TUGAS TIK SMA NEGERI 95 JAKARTA

EXO

EXO
EXO merupakan boyband Korea Selatan yang bernaung di bawah SM Entertainment. Dibentuk pada tahun 2011, boyband ini terdiri dari 12 member yang dibagi dalam dua subgrup EXO-K dan EXO-M.
EXO menjalani debut secara resmi dengan lagu Mama pada bulan April 2012. Single tersebut cukup sukses. Video MAMA di YouTube official SM Entertainment pun meraih posisi 7 di chart global YouTube.
Pembagian dua grup K dan M ini sesuai dengan promosi boyband ini. EXO-M mayoritas menjalani aktvititas di China sementara EXO-K di Korea. Satu hari dari perilisan lagu Mama, lagu tersebut langsung menjadi pemuncak tangga lagu di China.
Pada tahun 2013, EXO sempat merilis album studio berjudul XOXO. Menariknya album tersebut terjual lebih dari 1.5 juta unit secara global. Dengan album tersebut, EXO menjadi boyband paling muda yang meraih penghargaan Album of the Year di Mnet Asian Music Awards.
Selain itu mereka juga memecahkan rekor penjualan paling cepat selama 12 tahun. Dua lagu utama, Wolf dan Growl menjadi hit dan menempatkan mereka meraih trofi dalam berbagai program musik.
Namun sayang, meski mereka membukukan catatan yang cukup fantastis sejak debut. EXO mulai dilanda perpecahan. Pada bulan Mei 2014, Krismelayangkan gugatan ke SM Entertainment untuk mengakhiri kontrak. 
Tak lama setelah itu, Luhan juga memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment. Dua tahun setelahnya, Tao juga mengajukan gugatan kepada SM pada Agustus 2016.
Kini kesuksesan EXO digawangi oleh 9 orang member yang aktif. Mereka adalah XiuminSuhoLayChanyeolChenBaekhyunDOKai dan Sehun. 7 tahun berkarier, mereka berhasil mencuri hati para EXO-L, sebutan fans mereka di seluruh dunia.
Selain berkarier dalam satu grup, para member EXO juga terbagi dalam beberapa unit. Yaitu EXO-CBXdengan member Chen, Baekyun dan Xiumin. Ada pula EXO-SC yang membernya berisi Sehun dan Chanyeol.
Album
2013 - XOXO
2015 - EXODUS
2016 - EX'ACT
2017 - The War
2018 - Don't Mess Up My Tempo
Tur Konser
Exo from Exoplanet #1 - The Lost Planet (2014 2015)
Exo Planet #2 - The Exo'luxion (2015 2016)
Exo Planet #3 - The Exo'rdium (2016 2017)
Exo Planet #4 - The ElyXion (2017-2018)
Exo Planet #5 - EXplOration (2019-2020)

SUMBER : https://m.kapanlagi.com/exo/
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lakukanlah apa yang harus kamu lakukan sehingga kamu dapat melakukan apa yang ingin kamu lakukan.

Pages

Theme Support